Bukan.Untuk.Dimengerti

•May 13, 2010 • 1 Comment

[9:41 13.05.2010]

ada banyak hal yang terjadi namun,
bukan untuk dimengerti karena
memang tak mudah untuk dimengerti atao
menjadi hal yang semakin tidak dapat dimengerti
Tak mungkin untuk kumengerti
Dan mungkin memang tak perlu dimengerti

dari suatu pengertiann

F.O.R.G.E.T.T.I.N.G

•April 28, 2010 • 1 Comment

[28.4.2010 – 23:40]
forgeting bukan berarti melupakan tetapi justru semakin banyak belajar srmakin banyak lupa, bukan halbiyu yang menjadi topik permaslahannya tetapi hal forgeting itu yang terkadang begiti sulit atao malah begitu mudahnya bagi seseorang, ada yang hanya dalam waktu singkat bisa melupakan sesuatu namun tidak sedikit pula yang bisa mengingat dalam waktu yang singkat jadi pilih yang mana yg lebih baik??
haks.. lupakan saja topik bodoh seperti itu, bydeway baswey, belajar terus dalam masa training ternyata enak jg lama2 sampe ada senior yng berkata “selama jadi trainee, bole salah tp kl ujian ga bole liat buku tapi kl sudah jd pekerja, bole liat buku tp ga bole salah”
lagi-lagi pilihan hidup… tapi ternyata, semakin banyak belajar yang sy rasakan semakin merasa begitu bodohnya.. karena makin banyak yang belum diketahui… walau dulu sempat merasa dan kepikiran bahwa belajar itu membosankan tapi lama2 menjadi hal yang menyenangkan.. jika dilakukan dengan tepat waktu, terencana dan terjadwal dalam pembelajaran
cuma satu kata “terimakasih” atas semuanya ya Allah ya robbi..

20:02 30-04-10
waktu yang tepat untuk menulis, tangan sampe keriting buat mengetik keybod karena harus menyelesaikan tugas akhir makalah.. gapapa maju terus, walao dapet ilham dari mimpi, yang penting maju terus pantang mundur. dilanjutkan nulis lagi di blog ini.. entah apa yg terjadi, perasaan ada perubahan sikap walau tiap malem introspeksi dan evaluasi masih teteup aja mengulang hal-hal yang negatif, entah apa yng terjadi ya sudahlah, mohon petunjuk saja lah.. karena ada awal ada akhir, ada bertemu ada berpisah, ada lahir ada meninggal, menjalani hidup dengan hati dan pikiran bersih saja lah,

mungkin terasa singkat dan kecil dunia ini, melakukan percakapan ribuan kilometer seperti hanya bebeapa meter.. hehe selamat bersenang2 ya my sister di shanghai.. doakan adikmu ini bisa jalan2 ke mekkah. madinah, london, birmingham japan, iceland, dan newzealand yang pasti bukan US  yaahh kita jalan2 sama2 yahahaha
have a nice trip my sister at shanghai…

20:16

Akhir dari sebuah Perjalanan

•April 21, 2010 • Leave a Comment

[8:51 AM 19/04/2010]

Suatu sore di stasiun bandung +709 m, telah banyak orang yang mengantri di loket, ternyata dengan tujuan Jakarta, antrian pun cukup panjang. Hal tersebut merupakan pemandangan hal yang biasa karena Kereta Api merupakan transportasi yang menjadi primadona pada saat itu. sampai akhir tahun 2005. Hal tersbut hampir sering dijumpai ketika Jumat sore, ya karena Bandung yang merupakan tempat sekloahnya anak2 jakarta kali ya.. dan KA merupakan transportasi yang paling cepat karena waktu tempuh hanya 3 jam dari Jakarta-Bandung pada saat itu. Tentu wkatu tempuh yang lebih cepat jika dibandingkan dengan menggunakan mobil ato bus yang bisa sampai 4 -5 jam. Sehingga menjadikan KA sebagai pilihan utama bahkan sampai membeli tiket berdiri pun penumpang tidak keberatan. Berhubung saya dan teman datangnya terlambat karena masi ada kuliah sampai jam 3 jadi ketika datang sampai pada antrian yang cukup belakang.

Hahaha ternyata benar, dapet tiket berdiri, ya sudah kepalangnanggung.. beli aja, walau dengan harga yang sama dengan harga duduk.. setelah itu, kalo bisa kalo keJakarta sabtu minggu, pesen dulu lah.. akhirnya bisa nyobain segala kelas, dari berdiri, bisnis, dan eksekutif.

pada pertengahan 2005, beroperasinya tol yang menhubungkan bandung-jakarta tanpa terputus, hingga memangkas waktu tempuh jakarta-bandung hingga menjadi 1.5-2 jam saja. Pembukaan jalan tersbeut menjadikan KA Parahyangan dan Argogede mengalami pengurangan penumpang sangat drastis, upaya yang dilakukan PT KAI untuk menarik peminat pun gagal total dari pengurangan gerbong, pengurangan jadwal,hingga pemotongan harga pun sama sekali tidak meningkatkan penumpang.

Kereta api Parahyangan mulai dioperasikan pada tanggal 31 Juli 1971 menelusuri alam pegunungan Priangan Bagian Barat dari Bandung menuju Jakarta dan sebaliknya. Perjalanan sejauh 173 km ditempuh dengan waktu rata-rata 3 jam namun, perjalanan dalam waktu tempuh sekitar 3-4 jam itu banyak sekali menyimpan hal yang tersimpan didalam ingatan. Banyak hal yang bisa direnungkan ketika kita duduk diam selama 3-4 jam itu, banyak cerita yang bisa dibagi, ada banyak mimpi yang bisa didapat, ada banyak hal lainnya. 30 tahun beroperasinya KA Parahyangan pasti telah banyak memberikan kenangan bagi penumpangnya. Namun, usia yang semakin bertambah tersebut tidak membuat PT KAI berbenah diri hanya mengandalkan penumpang setia Parahyangan saja maka hal itu membuat hancurnya KA Parahyangan dalam menembus Barisan Pegunungan Priangan Barat yang penuh pemandangan hijau. Namun, semua akan berakhir pada 27 April 2010, PT KAI pun telah lelah untuk mempertahankan rangkaian gerbong KA Parahyangan untuk menelusuri pegunungan hijau, menembus Terowongan Sasaksaat, melintasi Jembatan Ciganea dan Cisomang yang berada pada ketinggian 72 m dan sebagainya.. Dan akhir dari sebuah perjalanan panjang hanya menyisakan cerita bagi penumpang KA Parahyangan.


Namun, Tidak hanya KA Parahyangan, di Jepang terdapat KA yang memiliki nilai sejarah juga yaitu “Blue Train” aka Sleeper train (ブルートレイン). Blue train itu memang kereta tersebut berwarna biru dan Sleeper train dikarenakan kreta ini beroperasi mulai pukul 18:00 waktu bagian tokyo. Pada maret 2008 salah satu rangkaian blue train yaitu The Akatsuki (あかつき) menutup rutenya..

Pagi

•April 21, 2010 • Leave a Comment

[jkt 21.4.2010 – 5:05 am]
terbangun dari tidur, dikarenakan panggilan yang berkumandang secara bersautan. Namun, bukan hal terjadi seperti hari-hari biasa. Sebelum terbangun ini, ada sebuah mimpi yang membuat dan menyadarkan bahwa memang ada kekuatan diluar jangkauan manusia itu sendiri, sebagai manusia biasa pun sy hanya bisa berterimaksih atas semua ini, terimakasih atas orang-orang yang mengorbankan dan merelakan lulutnya untuk bersujud dan melantunkan doa-doanya.. terimakasih

masa transisi dari fb kembali ke blog (GoBlog)

•February 8, 2010 • Leave a Comment

jakarta, 8/2/2010 [7:20 am]


Memulai hari senen, dengan mencoba untuk menulis kembali di blog yang sekian lama terbengkalai gara-gara situs jejaring sosial, gambar disamping itu hasil coba-coba tahap pertama HDR (buat yg doyan fotograpi pasti dah bosen dengernya yak) yang diambil dari kamera kepelon 2MB pixel, kapan-kapan beli yg aga canggih deh biar gambar lebih smooth & sharp lagi (pake duit sendiri aja biar mantab) jadi ga ada sama sekali hubungannnya dengan judul… setalah sekaian masa, lama-lama bosen juga ga berenti liat status-status orang, Segala aktivitas ditulis, mau ini lah mau itu lah, @ disini @ disana ckckckc.. ampun dah bosen liatnya.. ada lagi yang doa ini lah doa itu lah, sampean itu doa ke Tuhan ato minta doa ke PESBUKK yah ckckck pusing ah, mikirin begituan, mending nulis aja, dari yang ga jelas sampe yang ilmiah, ya sapa tau berguna bagi nusa dan bangsa… hahaa…


10/02/2010 [9:43 am]
“Ikhlas”
melanjutkan tulisan yg sempat tertunda,, ikhlas? bnyak sekali yg menjadi tanda tanya untuk arti dari kata “ikhlas” mungkin sulit atau juga mungkin gampang-gampang saja. tapi intinya itu pada awalnya sahaja, kalo dimulai dengan tidak ada rasa pamrih ya ketika diakhir harus meng-ikhlas-kan hal tersebut akan menjadi gampang, tetapi kalo dimulai dengan ada nya maksud dan tujuan atau pamrih ya pasti pada saat diakhir akan sulit menerima “iklhas” itu, selain itu, kalo awalnya sudah ada rasa memiliki hmm itu juga yang membuat “iklhas” itu sulit, kan semuanya itu cuma titipan hehe,,, simple kan tp ini cm sekedar saran aja,,,

next… “hidup di jkt jangan sampai…

lanjut.. [5:22 PM 17-04-2010]
dijakarta yang panas..

beberapa waktu lalu teman ada yang bercerita tentang dirinya, hmm cew pastinya.. singkat cerita:
terkadang suatu kondisi saat ini masih terkait dengan masa lalu seseorang entah baik atao buruknya, bahkan hal tersebut bisa berpengaruh pada dirinya atao juga tidak berpengaruh sama sekali tergantung situasi yg terjadi, nah ada seorang teman yg bercerita kalo diya sedang kesal, BT, dan kawan-kwan yg sejenis haha,, karena hubungannya saat ini dikait-kaitkan dengan masa lalu kekasihnya,, ya mau gimana mau ketwa ga bisa, karena pura-puranya kita repesct lah, hmm tapi intinya kan cemburu, ato lebih dikenal dengan cemburu buta,,, tapi gini ya hal itu bole-bole aja dan sah-sah aja, lah wong lagi kasmaran gitu, tapi yang titik kritis (istilah yg dipakai dalam belajar profil bisnis) itu terletak pada diri kita sendiri kan.. apa nerima ato engga.. karena seperti diawal paragraf ini,setiap orang punya masa lalu ato yang lebih dikenal dengan kenangan, ya bisa saja walau hal tersebut sangat berarti bagi seseorang dan otomatis akan selalu diingat olehnya, ato bahkan dapat mengubah jalan, prikalu, sikap, sifat dsb seseorang.. ahah ya sudah,, sampai saat ini saya engga tau jalan ceritanya lagi,, akhrinya bagaimana, hmm males nanyainnya.. btw entah teman saya itu nerima ato tidak itu kembali pada dirinya saja, kita hanya bisa ngasih saran,, karena sifat dasar manusia kan.. kalo ngasih saran sih gampang tp kalo dijalanin teh suseh.. okehhh _sekian ya smoga membantu_

Di suatu siang, kebetulan di kamar ini, dekat dengan jendela dan tempat tidurnya diseblah jedela, jadi pas tidur bisa langsung liat awan putih dan langit biru,, lalu dateng pikiran lagi bahwa apa yg sedang terjadi didalam diri saya.. dan perubahan itu ketika saya dateng ke jakarta ini, perubahan yang terjadi tanpa disadari ato tidak namun hal tersebut datang tanpa bisa dibendung,, hal yang simple saja, menjadi kurang peka dengan orang-orang sekitar. apa ini yang menjadi adaptasi dengan suatu lingkungan baru? sy harap pun inin bukan karena tinggal di lingkungan yang mungkin kebnyakan orang berkata “ini jakarta bung, sapa suru datang ke jakarta” haks,, dengernya aja dah bikin ciut, dimata seorang yg datang dari daerah. entah bagaimana carannya untuk on the right track dan ga perlu bergeser dengan nilai-nilai yang telah tertanam. Namun, sebelum hal ini ingin saya tuangkan ditulisan hari ini, ada Ustad yang pernah menitipkan pesan, beliau ceramah tiap hari jumat di cab tempat saya OJT.
Pesan Beliau seperti ini, “suatu emas atao logam mulia, asalnya itu tidak ada bentuknya ato bahkan tidak menarik sama sekali, namun dengan ditempa scara kontinue dan hati-hati dan pada akhirnya akan menghasilkan sesuatu yang mempunyai nilai lebih tinggi” lalu bagaimana dengan kondisi saat ini? ya mungkin saya pun jangan mundur, terus maju hadapi semuanya.. tapi diperlukan suatu pegangan untuk keep on the right track sehingga akan menghasilkan sesuatu yg bernilai lebih dan cukup berarti.. dan mengutip instruktur saya, beliau jg bekata “semua orang adalah guru dan semua tempat adalah sekolah” dan menjadi pelajaran untuk diri kita.. apapun yg terjadi ya hadapi dan ambil sebagai pelajaran hidup, karena banyak hal yang tidak bisa kembali dan berulang, jadi manfaatin sebaiknya..

_matahari tenggelam, hanya menyisakan suara yg berkumandang_

[5:59 PM 17-04-2010]

did i miss something?

•October 29, 2009 • 1 Comment

[22:30 PM 29/10/09]

disuatu malam, diselatan kota jakarta, bener saya melewatkan suatu kesempatan yang mungkin sudah tidak tau kapan bisa dtang kembali. Mungkin hal sepele, tapi tidak buat saya, “bekenalan dengan seseorang” hakkhhh… (sigh) ya sudahlah, mungkin sesuatu yang belom menjadi jalannya,

tapi hal yang terpenting yaitu saat ini merupakan waktu-waktu terakhir, dan mungkin sudah tidak akan pernah bertmu lagi, suatu kesalahan yang terulang kembali… i always makes mistake. itulah saya…

mungkin suatu saat nanti ada kelanjutannya, atau bahkan sampai disini saja

(to be continue..)

Mengabiskan Sore di Kota Bandung

•September 30, 2009 • Leave a Comment

[Jkt. 20:07 PM, 30/09/09]

Pas 30S, suatu malam ditengah-tengah ibukota, melanjutkan hal yang tertunda yaitu menulis di kertas digital. Sebenarnya sudah lama ingin menulis namun, berhubung belum mendapatkan kable-data hp jadinya tertunda terus, karena sudah terbiasa menulis dengan disertai gambar-gambar.

Mungkin untuk malam ini cukup menuangkan secuil dari pengalaman dari perjalanan di sebuah kota yaitu Bandung pada tanggal 12 september 2009,  mengunjungi suatu kota menjadi suatu hobi yang tanpa disadari, tapi setalah dipikir-pikir juga, pasti karena 4 tahun mikirin kota ya lama-kelamaan jadi seneng aja liat aktivitas dari sebuah kota. pastinya ga banyak orang yang punya hobi yang rada-rada aneh gini.

Langsung saja, mungkin dimulai perjalanan di kota pertama yaitu Bandung, menjadi pertama karena mungkin dan insyaallah bisa seterusnya mengunjungi kota-kota lainnya (berhubuung kerja di perusahaan yang menharuskan pindah-pindah,semoga lulus dan diterima Amin)..

Berangkat dari Jakarta Pukul 10.30 dengan menggunakan Kereta Api Parahyangan, yang sempat menjadi primadona dari masyarakat kedua kota tesb sebelum adanya Cipularang..

berhubung masi treinee jadi cari tiket yang murah yaitu Kelas Bisnis, gapapa walo pake kipas angin, yang penting sampe dengan selamat.. sampai di Stasiun bandung jam 13:50

setalah sampai di Stasiun bandung +709 m, disambut dengan udara khas bandung, walau matahari cukup cerah menyapa, dan satu hal yang unik yaitu Angkot yang buanyak dan warna-warni, mungkin selama tinggal dibandung ga begitu aneh, tapi setelah aga lama ndak ngelihat angkot yg warna-warni jadi unik jg, mungkin dsini warna angkot relatof dikit, paling Hejo, Oren, dan Biru,

berhubung di bandung nebeng temen, biar hemat, jadi abis nyampe langsung ke kosan temen yg ada di daerah sekeloa bandung, jadi naek angkot cisitu dan turun di ITB.  disambung angkot panghegar dipati ukur, ya jalan2 bentar dikampus dulu, mau liat masi rame dngn burung yang boker sembarangan lagi ga yah, haha ternyata dah ampir musnah jg tuh burung, mungkin karena ditembakin. diusir, ditebang puhun sama keabisan makanan dr ikan di cikapundung hahah.. disekeloa ternyata ga ada yang berubah masi gitu2 aja, jalan acur abis, (salah satu khas bandung, hehe..)

setelah sampe,, dikosan ternyata yang punya kosan lagi ngcas haha, cm ada temenny si ray,, ya sud, tidur dulu sejam buat nurunin suhu tubuh, abis panas2 di kreta dan panas dijalanan bandung, tidur sejam dari 15:05 PM sampe pukul 16:10 PM, bagun, ashar langsung cabut dah, jalan kaki ke monumen dan Boulevard Telkom. lumayan clinga-clinguk.. liat-liat mojang bandung wara-wiri. haha walo puasa tapi masi aja liat cew-cew hahaa… ga batalcuma ngurangin pahala doang.. ahahah..

lengkap bener dari macet, rame, sampe mojang-bujang ngaduburit (red: baca: ngabuburit) sempet tertangkap kamera hahah walau hidden cam hahah berhubung bulan puasa jadi pada pedagang kaki lima di jalan DU. mulai nyiapin lapaknya, wau makin macet yah sekrang bandung kalo bulan puasa haha

setalah puas jalan-jalan di gasibu, unpad, dan boulevarlangsung benrangkat ke tempat Bubar di sari Bundo Pramuka, naek angkot Riung-Dago… sayang waktunya mepet jadi ga sempet ketempat-tempat laen lagian macet pulak, yang pasti ga bakalan cukup muter-muter kota bandung dengan sehari, karena disini terlalu banyak aktivitas penduduknya bener kota yg hidup..

setlah sampe di sari Bundo Pramuka,, haha ternyata baru dua orang ,  wew kamana yg laen?? hmm kalo ga mepet ya telat datengnya padahal uda jam 17:35Pm, jadi apa engga neh?? wew setelah lengkap akhirnya total 23 orng yang dateng dari 96 orng ya wajar dah pada kesebar di pelosok indonesia, dari medan, pariaman, pekanbaru, batam, pontianak. wonogiri sampe thailan, dan belanda hahah good, yang penting 15 tahun lagi kembali dan menguasain indonesia disegala sektor startegis indonesia

hmm ternyata salah satu temen (sunny) masuk di RS, karena gejala DB di boromeus, ya sud, abis makan2 langusng meluncur ke Boromeus Dago, buat jengunk maapno pict,, mosoorng sakit dipoto

acarapun lanjut di ciwalk + poto dan gosip, hujat menghujat dsb,, haha ckck nostagila + reuni sampejam 11 lewat ya rencananya mau nonton tapi ga jadi, malah nongkrong dan bkin ribut doang

suasana ciwalk jam 11 malem…

sampe kosan temen jam 12 waw pas, dan isya, langsung tidur,,, bagun jam 3.20AM buat saur,,
bangun jam 9.15AM di keesokan harinya, nah berhubung menghemat, jadi nebeng aje ke JKTnya walau aga siang ora opo2,, jadi meninggalkan bandung jam 12.45 PM, dan sampe dijakarta di Semanggi, naek Kopaja 19 waw ternyata high speed kopaja, dari semanggi ke kemang cm 20 menit.. dan ga stop di blok M..

dan ditemani dengan musisi jalanan, lumayan skillfull juga maen alat gitar dan harmonika sekaligus, mic didepan mukanye,, haha
ada cew dipoto tangan nya doang aje,, kan lagi puasa,, sampe di kemang jam 16:25 PM,,,
hmm perjalanan singkat, yang penting bermaknanya…

sekian…

[Jkt. 21:15 PM, 30/09/09]